Find Us On Social Media :

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Namun Belum Dapat WhatsApp Layanan Telemedisin, Apa yang Harus Dilakukan?

Layanan telemedisin bagi pasien isolasi mandiri

GridFame.id- Peningkatan dan tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan yang luar biasa hebat semenjak kemunculan Omicron.

Setelah beberapa saat mereda, Indonesia kembali dihantam virus Covid-19 yang sudah berjalan sejak Maret 2020.

Peningkatan kasus corona salah satunya akibat mutasi baru Covid-19 varian Omicron yang ada pada Desember lalu.

Meski sebagian penelitian menyebutkan Omicron miliki tingkat gejala yang lebih ringan, namun tidak dengan penyebarannya.

Diketahui, bahwa Omicron memiliki daya tular lebih tinggi daripada varian Covid-19 sebelumnya, Delta.

Maka dari itu pemerintah memberikan sejumlah dukungan kepada masyarakat Indonesia.

Salah satunya dengan memberikan layanan telemedisin isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19 Omicron.

Lewat layanan ini, pasien terkonfirmasi bisa mendapatkan layanan telekonsultasi dan paket obat gratis.

Layanan telemedisin bisa diakses melalui situs isoman.kemkes.go.id.

Dengan layanan ini pasien isoman (baik tanpa gejala hingga bergejala ringan) bisa mendapatkan obat dan vitamin secara gratis.

Baca Juga: Tanggapan KSP Tentang Isu Level PPKM Disengaja Naik Tiap Mendekati Ramadhan

Alur penggunaan layanan telemedisin