Find Us On Social Media :

Tunjangan Tambahan Mengalir Untuk PNS yang Ikut Pindah ke IKN Nusantara

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

 

GridFame.id- Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pindah ke IKN Nusantara akan mendapat tunjangan tambahan dari pemerintah.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah RI tengah berusaha keras untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan  pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Satu diantaranya yang terus berjalan adalah mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, menjelaskan Kemenpan RB sedang membahas skenario pemindahan dengan kementerian/lembaga yang jadi prioritas ke IKN.

“Kami bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/bappenas, Kementerian Keuangan, dan Instansi terkait tengah intens one on one bersama kementerian /lembaga yang IKN tahun 2024 yang akan datang,” ujar Tjahjo Kumolo pada keterangan pers.

Dalam keterangannya, Tjahjo Iumolo juga menjelaskan bahwa ASN yang terpilih harus siap untuk pindah ke IKN.

“ASN tidak bisa minta pindah ke daerah dengan alasan tidak mau pindah ke ibu kota baru. Walaupun sekarang belum diputuskan berapa yang akan dipindah, namun jika sudah maka hukumnya wajib,” jelasnya dikutip GridFame.id dari Kompas (6/3).

Begitupun dengan pernyataan dari Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB, Alex Deni yang menjelaskan skenario pemindahan ASN bukan hanya bicara soal jumlah ASN, namun lebih dari itu.

“Salah satu skenario pemindahan tersebut juga meliputi tunjangan tambahan di luar bagi ASN yang pindah ke IKN,” imbuhnya

Baca Juga: Hore! Tunjangan Presiden Jokowi Cair Lagi Nih Untuk PNS

Tunjangan yang diterima PNS yang pindah ke IKN

Berbicara tunjangan, bagi PNS yang ditetapkan oleh pemerintah untuk pindah ke IKN akan mendapat beberapa tunjangan tambahan.