Find Us On Social Media :

Jangan Langsung Membuka HP Saat Bangun Tidur Efeknya Gak Main-Main Bagi Kesehatan

membuka HP setelah bangun tidur berbahaya bagi kesehatan

GridFame.id- Sebagian besar orang memiliki kebiasaan buruk setelah bangun tidur yang secara tidak sadar mengancam kesehatan tubuh.

Kebiasaan tersebut yakni membuka smartphone saat bangun tidur, apakah Anda salah satu yang sering melakukannya?

Saat ini keberadaan smartphone  dapat mengubah pola perilaku seorang pengguna.  Segala hal yang bisa diakses dengan  dengan mudah melalui smartphone.

Apalagi smartphone sudah dilengkapi berbagai fitur canggih mulai dari telepon atau segala hal komunikasi bisa dilakukan dengan jarak jauh.

Kehadirannya terkadang membuat pengguna melakukan segala aktivitas melalui smartphone.

Secara tidak sadar kemampuan dari perangkat tersebut seringkali mempengaruhi pola perilaku pengguna.

Salah satu contohnya, jika dulu orang berbelanja harus melalui toko fisik, kini pengguna bisa dengan mudah membeli barang melalui e-commerce.

Fitur menarik lainnya di smartphone terkadang membuat seseorang lalai dan kecenderungan untuk memainkannya setiap waktu.

Hingga kejadian saking tidak bisa dipisahkan, seringkali seseorang seringkali langsung memegang smartphone sesaat setelah bangun tidur.

 Baca Juga: Subvarian Omicron BA.2 Terkonfirmasi di Indonesia Kemenkes Beberkan Gejalanya

Padahal kebiasan semacam ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Dikutip tim GridFame.id dari Elite Daily melalui KOMPAS.com berikut dampak buruk buka HP saat bangun tidur yang perlu Anda waspadai.

Pertama, Kebiasaan buruk membuka hp setelah bangun tidur ternyata dapat membuat Anda menjadi mudah cemas dan berujung stress.