Find Us On Social Media :

Pencairan Uang Pensiun Jadi Lebih Mudah Dengan Kebijakan yang Dikeluarkan PT Taspen

Petugas PT Taspen (Persero) cabang Banda Aceh memperlihatkan aplikasi Otentikasi dari telepon genggam (Android) untuk para pensiunan di Banda Aceh, Aceh, Selasa (2/7/2019).

GridFame.id- Saat ini setidaknya ada 8 bank yang digandeng PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) .

Salah satu tujuannya adalah  untuk memperluas pelayanan bagi para peserta tabungan pensiun.

Hal ini juga termasuk salah satu bentuk komitmen peningkatan kualitas layanan bagi peserta.

Penandatangann Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini sudah dilakukan pada 31 Maret 2022.

Direktur Utama P Taspen ANS Kosasih optimistis dengan adanya kerja sama ini akan memudahkan peserta mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar.

“Suatu kehormatan bagi Taspen untuk dapat bekerja sama dengan delapan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan,” jelasnya dikutip GridFaeme.id dari keterangan tertulis.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan adanya kerja sama ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta,

Terutama pada pembayaran Jaminan Hari Tua , Jaminan Pensiun , Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian melalui rekening bank.

Terutama pada pencairan pensiun nantinya para pensiunan dapat melakukan enrolment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan Informasi, dan lainnya smelaluo delapan Mitra Layanan TASPEN.

Baca Juga: Uang Pensiunan PNS Meninggal Dunia Bisa Diambil Ahli Waris Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Dengan begitu, para peserta nantinya bisa mengakse dengan mudah layanan dari Mitra Layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara, Direktur Utama Bank Mantap Elmamber Petamu Sinaga menyampaikan apresiasi pada Taspen atas kepercayaan yang sudah diberikan dalam membantu menyalurkan hak kepada para pensiunan.