Find Us On Social Media :

Tak Boleh Lengah Ini Bahayanya Pakai Sandal Jepit Meski Tidak Ditilang

Bahaya gunakan sandal jepit saat berkendara

GridFame.id- Wajib tahu ini bahayanya pakai sandal jepit meski tidak ditilang sekalipun.

Tahukah Anda bahwa bahayanya pakai sandal jepit untuk berkendara ternyata adalah fakta yang belum banyak diketahui banyak orang.

Untuk lebih jelasnya simak bahayanya pakai sandal jepit meski tidak ditilang di jalan raya.

Saat ini topik mengenai naik motor gunakan sandal jepit akan ditilang menjadi perbincangan masyarakat hingga menuai pro dan kontra di masyarakat.

Mungkin banyak yang bertanya apa benar naik motor pakai sandal jepit akan ditilang?

Menanggapi hal tersebut, Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengungkapkan naik motor pakai sandal jepit tidak akan ditilang.

Pasalnya tindakan tesebut bukan salah satu dari kategori pelanggaran lalu lintas (lalin).

“Penggunaan sandal jepit pada saat mengendarai khususnya sepeda motor bukan merupakan pelanggaran lalu lintas, sehingga tidak bisa ditilang,” ujarnya sebagaimana dikutip GridFame.id dari KOMPAS.

Jamal menyebut hal ini adalah sebuah imbauan bukan larangan, jadi pihak kepolisian menghimbau masyarakat tidak naik motor dengan sandal jepit.

Baca Juga: Sudah Beralih Berikut Syarat dan Cara Perpanjang SIM Online Tahun 2022

Meskipun begitu, ada baiknya Anda untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara salah satunya dengan mematuhi penggunaan sepatu saat berkendara.

Berikut ini beberapa hal bahaya naik motor dengan sandal jepit yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan saat berkendara.