Find Us On Social Media :

Kabar Buruk Komedian 'Cek Toko Sebelah' Terkena Serangan Jantung, Disebut Sempat Alami Seperti Sakaratul Maut! Waspada Bila Keringet Dingin dan Mudah Lelah Jadi Gejala Penyakit Berisiko Kematian

Pemain cek toko sebelah terkena serangan jantung, waspadai penyakit mematikan ini di usia muda

GridFame.id - Kabar buruk datang dari komedian 'Cek Toko Sebelah' terkena serangan jantung, penyakit ini ternyata tak hanya dialami orang lanjut usia tetapi anak muda juga bisa kena untuk itu waspada gejalanya.

Jantung adalah organ vital yang berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen dapat diserap oleh tubuh.

Organ ini memiliki pembuluh darah koroner sebagai pembuluh darah utama, yang bertugas mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke jantung.

Seiring bertambahnya usia, tingkat elastisitas pembuluh darah koroner akan semakin menurun akibat plak aterosklerosis.

Adanya plak aterosklerosis inilah yang menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah jantung koroner, dan pada akhirnya dapat memengaruhi kinerja jantung.

Serangan jantung sering kali datang tanpa sinyal pendahuluan, tak hanya dialami orang lanjut usia.

Jikapun ada, penderita kerap tak menyadarinya. Alhasil, kejadian mendadak itu pun bisa membuat penderita maupun orang-orang yang berada di sekitarnya tak siap menghadapi peristiwa tersebut.

Padahal, serangan jantung dapat berakibat fatal dan fungsi jantung bisa anjlok.

Serangan jantung adalah puncak manifestasi klinis atau perwujudan penyakit jantung koroner.

Baca Juga: 'Ya Tuhan Gak Percaya Sahabatku Meninggal...' Rest in Peace Dunia Musik Berduka! Musisi Kenamaan Ini Meninggal Mendadak Setelah Minum Kopi, Detik-Detik Jelang Meninggal Keluarkan Suara Dengkuran

Bagaimana Serangan Jantung Bisa Sebabkan Kematian?

Dalam terminologi medis, serangan jantung disebut infark miokard akut.