Find Us On Social Media :

Tak Punya Warung Atau Usaha Tetap Bisa Gabung! Catat Ini Dia Syarat dan Cara Daftar jadi Agen Pegadaian

Cara daftar jadi agen Pegadaian

GridFame.id - Pegadaian masih dianggap sebagai salah satu lembaga yang membantu masyarakat Indonesia.

Slogan 'Mengatasi Masalah Tanpa Masalah' membuat kepercayaan masyarakat pada Pegadaian sangatlah tinggi.

Bukan hanya menjadi tempat untuk menggadaikan barang, ada banyak hal yang dilakukan Pegadaian untuk membantu masyarakat.

Pegadaian memberikan peluang kepada masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian. Agen Pegadaian adalah mitra Pegadaian dimana Pegadaian menjalin kerjasama dengan masyarakat sebagai Agen yang dapat melayani transaksi produk Pegadaian bagi masyarakat dengan konsep sharing fee. Dengan menjadi agen Pegadaian, mitra akan mendapatkan fee agen berdasarkan transaksi produk, marketing Kit tools sebagai agen Pegadaian.

Adapun keuntungan menjadi agen Pegadaian antara lain berkesempatan mendapat penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, menambah jumlah pelanggan/relasi, serta pemasaran produk yang fleksibel. Jenis agen Pegadaian sendiri ada tiga yaitu agen pemasaran, agen pembayaran, dan agen gadai. Ketiga jenis agen tersebut memiliki keuntungan yang berbeda-beda. Agen pemasaran misalnya, berpeluang mendapatkan keuntungan berupa pendapatan administrasi dan success fee. Sementara agen pembayaran akan mendapatkan keuntungan pendapatan administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, serta pendapatan transaksi payment point. Kemudian, agen gadai akan mendapatkan keuntungan yang lengkap meliputi pendapat administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, pendapatan transaksi payment point, dan share sewa modal.

Baca Juga: Begini Cara Menabung Emas di Pegadaian Cocok Untuk Pemula, Mudah Kok!

Syarat dan Ketentuan Jadi Agen Pegadaian

Untuk menjadi seorang Agen Pegadaian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1. Perorangan maupun Badan Usaha. 2. Memiliki tempat tinggal atau tempat usaha. 3. Lokasi tempat tinggal atau tempat usaha memiliki akses yang mudah ke outlet Pegadaian terdekat. 4. Memiliki smartphone. 5. Memiliki rekening bank yang bekerjasama dengan PT Pegadaian yaitu BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BCA.

Jangan lupa untuk menyiapkan deposit sebelum mendaftar jadi Agen Pegadaian.

Bukan untuk bayar, deposit hanya sebagai e-wallet yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun penarikan fee.

Baca Juga: Emak-Emak Bisa Menjerit Heboh Tahu Ini! Bukan Cuma Dapat Pinjaman Uang, Ternyata Ada 5 Keuntungan Jika Gadai Barang Elektronik di Pegadaian

Cara Daftar jadi Agen Pegadaian

1. Download dan install aplikasi Agen Pegadaian di Playstore.