Find Us On Social Media :

Begini Cara Setting Set Top Box Agar Banyak Channel TV, Ada RCTI Juga

GridFame.id - Simak cara setting top box agar banyak channel TV.

Cara setting set top box agar banyak channel ini wajib diketahui supaya banyak acara yang bisa ditonton, termasuk RCTI.

Supaya bisa menonton siaran TV digital, masyarakat tak harus membeli perangkat TV digital baru yaitu set top box atau STB.

Anda bisa mencari tahu harga STB pada artikel "Set Top Box yang Bagus Merk Apa? Nih 10 Rekomendasi STB dan Harganya" yang satu ini.

Atau bisa juga mendapat STB gratis dari Kominfo dengan mengecek caranya pada artikel " Tinggal WhatsApp di Nomor Ini Bisa Dapat STB Gratis dari Kominfo Simak Informasinya".

Perangkat ini dibekali fitur DVB-T2 yang dapat menangkap sinyal digital.

Lalu, mengonversinya agar dapat diterima TV analog biasa atau TV non-digital.

Sehingga, dengan fitur DVB-T2 yang tersedia dalam Digital TV Box, masyarakat tetap bisa nonton siaran TV digital meski hanya menggunakan TV non-digital.

Digital TV Box saat ini cukup banyak tersedia di beberapa marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, dengan harga mulai Rp 100.000-an.

Cara memasang STB bisa dicek pada artikel "Siaran TV Analog Resmi Dihentikan Mulai Hari Ini, Begini Cara Pasang Set Top Box (STB) Agar Bisa Nonton Siaran Digital".

Jika Anda menggunakan antena digital, simak juga cara pemasangannya pada artikel "Tak Cukup Set Top Box Saja, Begini Cara Pasang Antena Digital Dengan Mudah" yang satu ini.

Baca Juga: Cara Nonton Siaran TV Digital Tanpa Pasang STB, Bisakah? Simak Penjelasannya