Find Us On Social Media :

Telat Bayar Indihome Langsung Diputus? Segini Besaran Denda dan Cek Tanggal Jatuh Temponya

Telat bayar Indihome segini denda dan ketahui sanksi yang bakal dihadapi

GridFame.id - Telat bayar Indihome apa benar langsung diputus? ketahui juga denda dan tanggal jatuh temponya agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Pembayaran WiFi IndiHome per bulan harus tepat waktu alias tidak boleh melebihi batas waktu yang ditentukan.

Tagihan akan muncul dan harus dibayarkan sesuai dengan ketentuan mengenai periode bayar IndiHome yang berlaku.

IndiHome merupakan layanan penyedia jaringan Internet, Telepon dan TV Interaktif

Banyak paket-paket berlangganan yang ditawarkan IndiHome kepada pelanggannya, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Besaran Denda Bila Telat Bayar Indihome

Mengutip dari laman resminya, pelanggaran yang dilakukan pelanggan terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda, sampai dengan pemutusan/pencabutan layanan IndiHome sesuai dengan ketentuan Telkom dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Ada ketentuan pengisoliran, denda, dan pemutusan/pencabutan layanan IndiHome bagi pelanggan yang menunggak pembayaran atas tagihan biaya layanan IndiHome.

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran sampai dengan akhir masa pembayaran bulan N (tanggal 20 setiap bulan), maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan N kepada pelanggan layanan IndiHome dikenakan denda 5% total tagihan biaya layanan IndiHome atau minimum Rp5000,- (lima ribu rupiah).

Apabila pelanggan belum melakukan pembayaran sampai dengan bulan N (tanggal 20 setiap bulan), maka sambungan layanan IndiHome (Telepon, Internet, dan/atau UseeTV) diisolir mulai tanggal 21 bulan N.

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya layanan IndiHome mulai tanggal 1 bulan N+1 sampai dengan akhir bulan N+1, maka dikenakan denda 10% (sepuluh persen) total tagihan IndiHome atau minimal Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dan isolir layanan IndiHome dibuka.

Baca Juga: Begini Cara Bayar Tagihan IndiHome Ternyata Bisa Pakai Shopee Paylater Loh!