Find Us On Social Media :

Begini Cara Dapat STB Gratis Online, Belum Punya Set Top Box? Segera Lapor ke Posko STB Kominfo Catat Lokasinya

Begini cara dapat STB gratis secara online

GridFame.id - Cara dapat STB gratis ternyata bisa lewat online, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Seperti diketahui siaran tv analog sudah dihentikan, dan kini untuk menyaksikan berbagai program bila tak memiliki tv digital maka membutuhkan STB atau Set Top Box.

Dan kini masyarakat memburu Set Top Box ( STB) untuk mendapatkan sinyal digital.

Pemerintah sendiri terus berupaya mendistribusikan STB gratis kepada masyarakat tidak mampu.

Sasaran bantuan STB gratis ini adalah golongan kelompok rumah tangga miskin ekstrem yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Syarat Cara Dapat STB

Syarat lainnya, penerima bantuan ini juga berada di lokasi yang terdampak suntik mati TV analog, memiliki identitas diri, dan mempunyai pesawat televisi analog.

Jika sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, Anda akan mendapat undangan dari kelurahan atau desa setempat.

Undangan tersebut digunakan sebagai tiket untuk mengambil STB gratis, informasi terkait cara dapat Set Top Box secara cuma-cuma juga bisa dengan whatsapp seperti yang tertulis pada artikel 'Tinggal WhatsApp di Nomor Ini Bisa Dapat STB Gratis dari Kominfo Simak Informasinya'

Dikutip dari Kominfo, sesuai PP Nomor 46 tahun 2021, Kominfo telah melakukan distribusi bantuan STB kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sejumlah 1.055.360 unit STB per 31 Oktober 2022 secara nasional.

Bagi RTM yang berhak menerima bantuan, tetapi terkendala di lapangan sampai dengan 2 November 2022, maka dapat melakukan pengaduan. RTM yang masih membutuhkan bantuan STB dapat mengajukan secara mandiri dengan menghubungi call center 159 atau ke nomor telepon Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB terdekat. Simak lokasinya berikut ini.

Baca Juga: Mau Dapat Set Top Box Gratis? Segera Daftar DTKS Tahap 4 yang Baru Dibuka!