Find Us On Social Media :

Gagal SNBP 2023? Simak Cara dan Syarat Daftar Sekolah Kedinasan, Lulus Bisa Jadi PNS

GridFame.id - Pengumuman SNBP 2023 sudah dilakukan.

Pastinya ada yang membawa kabar gembira diterima, namun tak sedikit juga yang harus menelan kekecewaan karena gagal.

Nah, untuk Anda yang gagal lolos SNBP 2023, masih ada cara lain mengejar cita-cita.

Kejarlah cita-citamu melalui sekolah kedinasan.

Dilansir dari website Sekretariat Kabinet, pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa untuk jalur sekolah kedinasan.

Masyarakat yang tertarik menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) melalui sekolah kedinasan ini dapat mendaftarkan diri sejak tanggal 1 April 2023.

Pendaftaran sekolah kedinasan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN) di sscasn.bkn.go.id.

Pendaftaran sekolah kedinasan ditutup pada 30 April 2023.

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (27/03/2023).

Anas mengungkapkan, jumlah kebutuhan formasi CPNS yang disetujui melalui sekolah kedinasan adalah sebanyak 4.138 formasi yang terdapat di tujuh instansi pemerintah.

“Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Tak Mampu Bayar Hutang Pinjol yang Mencekik? Ini 6 Cara Mengatasi Teror Debt Collector