Find Us On Social Media :

Viral Kasus Asuransi Tak Cairkan Uang Sesuai Perjanjian, Simak Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaftar Agar Tak Rugi Kemudian Hari

GridFame.id - Kini tengah viral kasus seorang ibu yang dirugikan oleh pihak asuransi.

Semua bermula ketika video unggahan oleh akun TikTok @indriandhiny pada Selasa (28/3/2023) jadi viral.

Pada intinya, ia dan suami tergiur dengan tawaran asuransi dari pihak Bank Mandiri dengan jumlah premi masing-masing Rp350 ribu.

Kemudian ia juga mendaftar tabungan anak dengan nilai Rp500 ribu.

Namun dari semua pendaftaran itu, ia tidak mendapat buku polis dan dijanjikan setelah 5 tahun semua dana bisa dikembalikan 100 persen.

Seiring berjalannya waktu, ia mengaku bahwa sebelum jangka waktu 5 tahun yang dijanjikan oleh pihak AXA Mandiri tersebut selesai, ia sebenarnya sudah merasa gelisah karena ada banyak kasus tentang AXA Mandiri yang bermasalah.

"Makanya saya minta buku perjanjian awal tidak diberi, hanya ada email saldo atau mungkin e-polis, namun tidak saya perhatikan. Lalu saat ingin saya download akhir-akhir ini, emailnya sudah tidak bisa di-download atau kedaluwarsa," ungkap Dini.

"Saya juga merasa aneh kenapa e-polis bisa kedaluwarsa sementara saya tidak dikasih hard copy file-nya. Karena saya dari awal hingga sekarang memang tidak menerima surat perjanjiannya," tambahnya.

Pada November 2022, sudah hampir 5 tahun asuransi mereka berjalan.

Perinciannya, suami Dini sudah 5 tahun, sementara Dini belum.

Meski begitu, Dini mengatakan bahwa saldo akhir saat penutupan asuransi yang cair lebih besar dibanding dengan saldo suaminya. 

Baca Juga: Lebih Cuan! Begini Cara Aktifkan COD Untuk Tokopedia Seller, Ada Jaminan Retur Atau Rusak!