Find Us On Social Media :

Jangan sampai Pesanan Harus Dibatalkan, Begini Cara Mengubah Layanan Pengiriman di Shopee Sebelum Checkout

Cara mengubah jasa pengiriman di shopee

GridFame.id - Bukan hanya murah dan lengkap, belanja di Shopee juga membuat pengguna mendapat banyak keuntungan.

Salah satunya, pengguna dibebaskan memilih jasa pengiriman yang dikehendaki.

Jasa kirim yang didukung Shopee adalah penyedia jasa pengiriman (pihak ketiga) yang telah terintegrasi dengan sistem Shopee.

Ada banyak layanan jasa kirim yang tersedia di Shopee.

Diantaranya Shopee Xpress, PosAja!, J&T Express, JNE Express, Ninja Xpress, ID Express, Anteraja, SiCepat Ekspres, GoSend, GrabExpress, Indopaket (Ambil di Indomaret), Sentral Cargo, Bluebird Kirim.

Dengan jasa kirim ini, Anda dapat melacak pengiriman pesanan Anda secara langsung dengan mudah melalui aplikasi Shopee.

Anda juga bisa memastikan dulu apakah paket produk pesanan sesuai sebelum melakukan Pesanan Diterima.

Tentunya pengguna akan mencari ongkir yang termurah hingga ke alamat tujuan.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa Shopee juga biasanya merekomendasikan jasa pengiriman terbaik pada pengguna.

Lalu bisakah diubah?

Jika ingin mengubahnya, simak langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Mau Pengembalian Dana Shopee Cepat Diproses? Ikuti Cara Ini Untuk Mengemas Produk yang Akan Dikirim Balik ke Penjual

Cara Mengubah Layanan Pengiriman Shopee

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, saat Anda checkout, Shopee secara otomatis memilihkan layanan jasa kirim terbaik.

Pilihan layanan pengiriman akan disesuaikan dengan pilihan estimasi waktu serta kapasitas pengiriman agar pesanan Anda dapat diterima lebih cepat.

Jika ingin mengubah tipe layanan pengiriman, Anda dapat mengikuti cara berikut ini:

1. Memilih Opsi Pengiriman pada halaman Checkout

2. Pilih Opsi Pengiriman

3. Pilih tipe layanan pengiriman yang disediakan Penjual

4. Pilih Konfirmasi.

Anda tidak dapat mengubah tipe layanan pengiriman setelah pesanan Anda dikirim oleh Penjual.

Jika Anda ingin mengubah tipe layanan pengiriman, silakan hubungi Penjual melalui chat di halaman Saya pada aplikasi Shopee untuk mengajukan pembatalan pesanan dan melakukan transaksi ulang.

Baca Juga: Sudah Terlanjur Checkout Baru Sadar? Tenang, Begini Cara Mengubah Alamat Pengiriman Pesanan Shopee