Find Us On Social Media :

Mitra Pengemudi Harus Tahu! Ini 9 Penyebab Kurir Shopee Xpress Gagal Mengantarkan Paket Lengkap dengan Solusinya

Keuntungan pakai Shopee Xpress

GridFame.id - Mitra Pengemudi Shopee kini menjadi profesi penting seperti kebanyakan layanan jasa antar kirim lainnya.

Mitra pengemudi Shopee tentunya akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan.

Gaji atau tarif yang diterima mitra pengemudi Shopee juga tidaklah sedikit.

Apalagi ada beberapa momen yang membuat para Mitra Pengemudi akan disibukkan mengantar paket setiap harinya.

Seperti momen Harbolnas, Diskon akhir tahun, momen natal hingga lebaran.

Ribuan paket bisa diantarkan dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

Tak jarang bonus besar pun bisa didapatkan para Mitra Pengemudi Shopee.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang dihadapi para Mitra Pengemudi atau kurir Shopee Xpress saat bertugas.

Salah satunya gagal mengantarkan paket ke pembeli.

Sebenarnya apa penyebab kurir Shopee Xpress gagal antar paket ke pembeli?

Simak ternyata ini 9 kemungkinan penyebab dan cara mengatasinya.

Baca Juga: Barang Rusak atau Hilang? Jangan Panik, Ini Cara Klaim Perlindungan Pengiriman Shopee Xpress Instant

Penyebab Kurir Shopee Xpress Gagal Mengantar Paket

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, upaya Mitra Pengemudi tidak berhasil saat mengantarkan paket kepada Pembeli mungkin disebabkan oleh alasan berikut:

1. Alamat tidak lengkap atau tidak sah.

2. Alamat untuk sementara tidak dapat diakses.

3. Alamat (toko atau kantor) tutup.

4. Waktu pengiriman terlalu malam.

5. Pembeli tidak dapat dihubungi.

6. Pembeli tidak dikenali di lokasi pengiriman.

7. Pembeli meminta penjadwalan ulang pengiriman.

8. Paket ditolak oleh Pembeli.

Baca Juga: Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan! Begini Cara Memberikan Tip Untuk Kurir Shopee Xpress Instant Pakai Shopeepay

9. Faktor lain yang tidak dapat dikendalikan, seperti bencana alam, wabah penyakit, kerusuhan, keadaan perang, terorisme, dan lain-lain.

Jika hal ini terjadi, Mitra Pengemudi perlu mengembalikan paket kepada pengirim.

Anda dapat mengubah status di aplikasi Anda dengan menekan tombol Masalah lalu pilih Kategori dan Subkategori Masalah.

Setelah itu kurir dapat melakukan proses pengembalian paket.

Semoga informasi ini dapat membantu.

Baca Juga: Tenang, Barang Tak Mungkin Hilang! Pakai Dua Cara Ini Untuk Lacak Pesanan dan Cek Resi Shopee Xpress