Find Us On Social Media :

Bisakah Pengguna Membatalkan Pembayaran di Merchant yang Dilakukan Lewat Aplikasi DANA?

Membatalkan pembayaran yang dilakukan lewat DANA

 

GridFame.id - Bisakah membatalkan pembayaran di merchant yang dilakukan lewat DANA?

DANA kini menjadi dompet digital yang sangat populer.

Aplikasi yang satu ini punya banyak sekali fitur yang bisa membantu kegiatan sehari-hari.

Salah satunya adalah melakukan pembayaran di merchant atau gerai.

Pembayaran dengan aplikasi DANA tentu saja jauh lebih praktis.

Sebab, Anda tak perlu repot-repot membuka dompet.

Selain itu, biasanya ada promo-promo menarik yang bisa Anda nikmati jika bayar lewat DANA.

Namun, beberapa pengguna bertanya-tanya apakah pembayaran di merchant yang dilakukan lewat DANA bisa dibatalkan atau tidak.

Sebab, beberapa pengguna terkadang melakukan kesalahan saat melakukan transaksi.

Nah, berikut penjelasan selengkapnya!

Simak sampai tuntas, yuk!

Baca Juga: Biar Gak Gagal, Simak Syarat Pemindahan Akun DANA Baru ke Akun DANA Lama yang Sudah Premium di Sini

Membatalkan Transaksi di DANA

Melansir dari laman Dana.zendesk.com, segala jenis transaksi di DANA tidak bisa dibatalkan.

Termasuk pembayaran di merchant offline atau online.

Hal tersebut berlaku jika status transaksi sukses atau berhasil.

Namun jika transaksi gagal, saldo Anda akan otomatis kembali.

Lantas, bagaimana jika transaksi berhasil?

Jika Anda melakukan kesalahan seperti salah memasukkan nominal tagihan atau yang lainnya, Anda bisa langsung melaporkannya ke merchant yang bersangkutan.

Tunjukkan bukti transfer dengan cara klik menu Riwayat/History di halaman utama DANA.

Setelah itu, Anda bisa meminta pengembalian DANA jika nominal yang Anda masukkan kelebihan.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Wah Makin Canggih! Pembeli Tinggal Klik Barang yang Diinginkan, Begini Cara Membuat Produk Link di Akun DANA Bisnis