Find Us On Social Media :

Jangan Gegabah! Ini 5 Bukti yang Harus Dibawa Korban Kontak Darurat Untuk Melaporkan Debt Collector Pinjol ke Pihak Berwajib

Debt collector

GridFame.id - Debt collector pinjol (pinjaman online) meneror kontak darurat atau orang terdekat peminjam adalah tindakan yang tidak benar dan tidak dapat diterima.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan debt collector pinjol menghubungi kontak darurat.

Debt collector pinjol dapat mencoba menghubungi kontak darurat atau orang terdekat jika mereka tidak dapat menghubungi peminjam secara langsung.

Mereka mungkin akan menggunakan nomor telepon, alamat email, atau media sosial yang tertera di profil peminjam untuk mencari informasi tentang keberadaan peminjam.

Beberapa debt collector pinjol mungkin merasa frustrasi jika mereka tidak berhasil menagih hutang peminjam dan ingin mempercepat proses penagihan.

Mereka mungkin berharap dengan mengancam atau meneror kontak darurat atau orang terdekat peminjam, maka peminjam akan terpaksa membayar hutang.

Tindakan meneror atau mengancam kontak darurat atau orang terdekat dapat membuat peminjam merasa terintimidasi.

Hal ini dapat mengakibatkan peminjam merasa khawatir atau cemas, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional peminjam.

Debt collector pinjol dapat mencoba menggunakan taktik yang tidak etis, seperti memaksa atau mengancam kontak darurat atau orang terdekat peminja, untuk memaksa peminjam membayar hutang.

Hal ini tentunya tidak hanya tidak etis, tetapi juga melanggar hukum.

Lalu apa yang harus dilakukan korban kontak darurat jika ingin melaporkan debt collector pinjol?

Baca Juga: Tips Ampuh Cegah Pinjol Sebar Data Agar Tak Hubungi Keluar Kontak Darurat