Find Us On Social Media :

Simak Apakah Skor SLIK OJK Kita Bisa Dilihat Orang Lain dan Bagaimana Cara Merahasiakannya

GridFame.idSLIK OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan) adalah sistem yang menyediakan informasi mengenai riwayat kredit dan skor kredit wajib pajak.

Skor kredit adalah penilaian atau poin yang diberikan kepada peminjam berdasarkan informasi kredit mereka yang terdapat dalam sistem SLIK.

Skor kredit ini sering kali digunakan oleh lembaga keuangan, seperti bank, untuk membantu mereka dalam proses pengambilan keputusan kredit.

Namun, apakah skor SLIK OJK bisa dilihat semua orang?

Bisakah kita merahasiakan SLIK OJK kita?

Berikut adalah penjelasannya:

Apakah Skor SLIK OJK Bisa Dilihat Semua Orang?

Menurut ketentuan OJK, informasi yang terdapat dalam SLIK OJK hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang berkepentingan, yaitu:

Dengan demikian, skor SLIK OJK tidak bisa dilihat semua orang, melainkan hanya oleh pihak-pihak yang berkepentingan dan dengan persyaratan tertentu.

Bisakah Kita Merahasiakan SLIK OJK Kita?

Meskipun skor SLIK OJK tidak bisa dilihat semua orang, kita tetap harus berhati-hati dalam memberikan informasi keuangan kita kepada pihak lain.

Kita harus memastikan bahwa pihak yang meminta informasi keuangan kita adalah pihak yang terpercaya dan memiliki tujuan yang jelas.

Baca Juga: Pikir Lagi Kalau Mau Bayar UKT Pakai Pinjol, Jika Tak Lunas Sampai Lulus Perusahaan Bakal Minta Hal Ini!

Kita juga harus mengetahui hak dan kewajiban kita sebagai wajib pajak, serta cara melindungi privasi dan keamanan data kita.