Find Us On Social Media :

Rezeki Nomplok! Akhir Tahun Pemilik KKS Siap-siap Menerima Bantuan Rp600 Ribu, Begini Cara Daftarkan Diri Bagi yang Belum Tercantum Sebagai Penerima!

Bantuan top up yang akan diberikan pemerintah pada akhir tahun dengan total Rp600 ribu

GridFame.id- Bagi pemilik kartu Kartu Keluarga Sejahter  (KKS) siap-siap pada akhir tahun ini, tepatnya Desember akan mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah.’

Pemerintah rencananya akan menyalurkan bantuan tambahan Rp600 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemilik KKS.

Jadi mohon bersiap pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan mendapatkan bantuan ini sebesar Rp600 ribu.

Seperti diketahui, bantuan dana sebesar Rp600 ribu ini merupakan bagian dari realokasi perlindungan sosial (perlinsos) untuk program top up bantuan Kartu Sembako.

Pemerintah sendiri rencananya akan menyalurkan bantuan tersebut total Rp600 ribu yang disalurkan dalam 2 bulan November-Desember dengan jumlah per bulan Rp300 Ribu.

"Akan ada top up Kartu Sembako menggunakan dana optimalisasi di Kemensos di mana November hingga Desember masing-masing Rp300 ribu," ujar Airlangga Hartanto dalam konferensi pers evaluasi program PC-PEN Oktober lalu.

Seperti diketahui pengertian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada kartu KKS sendiri merupakan istilah bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) baik PKH maupun BPNT.

Baca Juga: BLT Dana Desa dan Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu Cair Kapan? Begini Kata Menko Airlangga Hartanto