Find Us On Social Media :

Warga DKI, DIY, Surabaya dan Semarang Bersorak Kegirangan! Tak Perlu Lagi Antre, Begini Cara Membuat Akta Kelahiran Secara Online

Ilustrasi akta kelahiran. Enaknya bantuan Rp 300 ribu dari pemerintah ditransfer 12 bulan nonstop, cepet ambil akta kelahiran, KTP, dan KK.

GridFame.idAkta kelahiran merupakan salah satu dokumen penting yang wajib dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Dokumen ini berisi keterangan kelahiran anak yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Setiap orangtua harus memenuhi hak anak berkait akta kelahiran karena kelak diperlukan kelak melengkapi beberapa persyaratan.

Salah satunya nenjadi syarat wajib yang harus dibawa saat mendaftar masuk sekolah. Namun, bagi orangtua yang tak sempat mengurusi secara langsung, akta kelahiran juga dibuat secara online dengan menyiapkan berbagai persyaratan sebelumnya.

Simak di sini syarat dan cara membuat akta kelahiran secara online di 4 kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Menilik Manfaat Pentingnya, Begini Cara Mudah Mengurus Akta Kematian Keluarga Sebagai Salah Satu Syarat Persoalan Ahli Waris! Cukup Lampirkan Dokumen Ini