Find Us On Social Media :

ASN Tolong Catat Begini Sistem Kerja dari MENPAN RB yang Baru Diperbarui

Sistem Kerja baru ASN dari Kemenpan RB yang baru diperbarui

GridFame.id- Apartur Sipil Negara (ASN) mohon disimak berikut ini sistem kerja dari MENPAN RB yang baru saja diperbarui.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi (PANRB) kembali memperbarui sistem kerja bagi ASN.

Perubahan mengenai sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini dilakukan untuk menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan status penyebaran Covid-19.

Adanya penyesuaian ini termaktub dalam SE menteri PANRB No.5 Tahun 2022 tentang Perubahan Keempat Atas SE Menteri PANRB No. 23 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19.

Dalam Surat Edaran (SE) terbaru terdapat beberapa penyesuaian pemerintah mengenai presentase kegiatan kantor selama pandemi.

Diatur dalam 3 kategori yakni Sektor Esensial, Non Esensial da sektor Kritikal bagi wilayah Jawa-Bali maupun Luar Jawa-Bali.

Salah satunya kententuan mengenai jam kerja pada daerah yang masuk level 1 PPKM , maka ASN dapat melakukan kegiatan full (100 persen) di kantor.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini rincian lengkap aturan kerja ASN dalam SE Menteri PANRB No 5 Tahun 2022 sbb:

Baca Juga: Kabar Baik Jokowi Naikkan Gaji Tunjangan Agen Intelijen di Tahun 2022, Besarannya Segini

 

Kantor Pemerintahan Sektor Non-esensial

1. Jawa dan Bali