Find Us On Social Media :

Mempunyai Tugas Berat, Berapa Sebenarnya Gaji Anggota Densus 88?

Pasukan khusus Densus 88

GridFame.id- Berikut ini informasi tentang gaji bulanan yang diterima pasukan khusus Densus 88 setiap bulannya.

Datasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) adalah salah satu satuan khusus kepolisian Indonesia yang mempunyai tugas berat.

Mungkin sebagian Anda sudah paham bahwa satu tugas penting yang diembannya adalah mencegah terorisme.

Pasukan khusus ini merupakan bentukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) RI.

Tidak sembarang orang bisa menjadi pasukan khsusuw ini. Anggota  Densus 88 memiliki kualifikasi yang sedikit berbeda dengan anggota Polri lainnya.

Belum diketahui secara pasti berapa gaji dari anggota densus 88. Namun dari banyaknya informasi yang beredar, disebutkan gaji yang didapat kurang lebih sama dengan golongan IV Polri.

Diketahui, untuk diangkat menjadi anggota Densus 88 dipilih dari anggota Polri yang kemudian mengikuti tahapan seleksi.

Jadi untuk menjadi pasukan khusus Densus 88 dipilih dengan proses seleksi dari yang sudah menjabat jadi anggota Polri bukan proses rekrutmen secara langsung.

Merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No.17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas PP No.29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Polri, pada golongan IV Polri ditempati oleh Perwira Menengah dan juga Perwira Tinggi.

 Baca Juga: Fantastis Ini Rincian Gaji Serta Tunjangan TNI AD Terbaru Tahun 2022

Untuk Perwira Menengah pangkatnya Komisaris Polisi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), dan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Sementara Perwira Tinggi ditempati oleh Brigadir Jenederal Polisi (brigjen Pol), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) dan juga Jenderal Polisi.