Find Us On Social Media :

Inalillahi Baru Saja Pelawak Kondang Meninggal di Usia 51 Tahun Karena Sakit! Pantangan Penderita Diabetes, Batasi Makan Buah Ini Bisa Jadi Malapetaka dari Mati Rasa Hingga Renggut Nyawa

Pelawak kondang meninggal di usia 51 tahun usai berjuang lawan diabetes

GridFame.id - Dunia komedi tanah air berduka pelawak kondang meninggal di usia 51 tahun, berkaca dari sakitnya sang komedian diabetes bisa renggut nyawa ada pantangan penderita penyakit ini yakni jangan berlebihan makan buah ini bisa jadi malapetaka.

Diabetes adalah kondisi ketika tubuh menghasilkan insulin yang cukup atau hormon tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kondisi ini ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi dan membutuhkan pengawasan yang ketat.

Pasalnya, diabetes dapat mempengaruhi kualitas hidup penyandangnya dan jika tidak diawasi, kadar gula darah yang tinggi dapat berbahaya.

Diabetes dapat terjadi pada siapa saja dan kapan pun.

Penderita diabetes memang masih boleh mengonsumsi buah.

Namun, ada beberapa buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebih karena mengadung gula tinggi.

Buah memang bermanfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin, mineral, antioksidan, serta gula alami yang disebut fruktosa.

Akan tetapi buah-buahan dengan kadar gula tinggi atau memiliki indeks glikemik (GI) di atas 60 atau 70-100 bisa memperburuk kondisi penderita diabetes.

Baca Juga: Innalillahi Dunia Hiburan Berduka! Meninggal Dunia Hari Ini dan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunya, Ternyata Ini Bahaya Penyakit yang Renggut Nyawa Pelawak Kondang Ini

Melansir Medical News Today, berikut beberapa buah dengan kadar gula tinggi yang dapat memperburuk kondisi diabetes, dikutip dari Kompas.com.

1. Semangka