Find Us On Social Media :

Jangan Kira Penagihan Berhenti! Ini yang Akan Dilakukan Pinjol jika Debitur Nekat Blokir Nomor Debt Collector Lapangan

Risiko galbay pinjol

GridFame.id - Gagal bayar pinjol terjadi ketika seorang peminjam atau debitur tidak dapat atau tidak mau membayar kembali utang yang dimilikinya sesuai dengan jadwal atau ketentuan yang telah disepakati dengan perusahaan pinjaman online (pinjol).

Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti kesulitan keuangan, perubahan situasi keuangan, atau masalah lain yang menyebabkan debitur tidak mampu memenuhi kewajibannya untuk membayar pinjaman.

Gagal bayar pinjol bisa memiliki konsekuensi serius bagi debitur.

Pinjol umumnya mengenakan biaya keterlambatan atas pembayaran yang tertunda.

Pinjol juga dapat menambahkan bunga berbunga atas jumlah utang yang belum dibayar, sehingga total utang dapat meningkat dengan cepat.

Jika pinjol menggunakan layanan kolektor utang, debitur mungkin akan menerima tagihan atau tindakan penagihan lebih lanjut.

Gagal bayar pinjol dapat berdampak negatif pada skor kredit debitur, sehingga dapat mempengaruhi kemampuan untuk memperoleh pinjaman di masa depan.

Jika utang tidak diselesaikan dalam jangka waktu tertentu, pinjol dapat mengambil tindakan hukum atau mengajukan tuntutan di pengadilan untuk memulihkan utang tersebut.

Galbay juga berisiko membuat debitur harus menghadapi penagihan oleh debt collector lapangan.

Lalu bagaimana jika debitur yang galbay malah memblokir nomor debt collector yang menghubungi?

Waduh, ini riisko penagihan serius yang bakal ditanggung nantinya.

Baca Juga: Ternyata Cuma 3 Data Ini yang Boleh Diakses Pinjol, Hati-Hati Kalau Diminta Akses Data Lain Karena Kemungkinan Besar Pinjol Ilegal