GridFame.id - Pinjaman online atau pinjol telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sebagian besar orang.
Meskipun pinjol dapat memberikan akses cepat dan mudah ke dana pinjaman, pengalaman pengguna tidak selalu berjalan mulus.
Terkadang, masalah finansial atau kesulitan dalam melunasi pinjaman dapat mengakibatkan pemberlakuan tindakan oleh perusahaan pinjol dalam menagih pembayaran.
Salah satunya melalui debt collector atau tim penagih utang.
Debt collector adalah pihak ketiga yang diberi tugas untuk menagih utang, baik secara online maupun secara langsung ke rumah.
Penagihan ke rumah biasanya dilakukan jika penagihan lewat telepon atau pesan sudah tidak bisa dilakukan lagi.
Namun, yang terjadi saat ini, banyak sekali masalah yang terjadi saat DC pinjol menagih debitur.
Soalnya, ternyata tidak semua debt collector yang ada saat ini patuh terhadap aturan yang berlaku.
Untuk itu, penting bagi debitur mencatat komunikasi dengan debt collector saat melakukan penagihan.
Soalnya, ada 5 risiko yang bisa saja terjadi kalau tidak mencatat komunikasi dengan debt collector.
Apa saja?