Find Us On Social Media :

WASPADA Studi Menunjukkan Omicron Tiga Kali Sebabkan Reifeksi Dibandingkan Varian Delta hingga Berisiko pada Anak dan yang Belum Divaksin

Penelitian terbaru mengungkap bahwa Omicron bisa lebih berbahaya dibanding varian Omicron terutama bagi anak-anak yang belum terima vaksinasi

GridFame.id- Wajib waspada mulai sekarang studi terbaru tunjukkan bahwa varian Covid-19 Omicron lebih bahaya hingga bisa sebabkan 3 kali lipat reinfeksi dibanding varian Delta.

Studi terbaru menemukan bahwa reinfeksi yang ditimbulkan oleh Omicron bisa mencapai 3 kali lipat dibanding varian sebelumnya, Delta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Ilmuwan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Sourmnya Swaminathan mengutip dari news18.

Dirinya menjelaskan berdasarkan hasil pengumpulan data tentang virulensi dan penularan pada varian Omicron  saat ini diketahui bahwa Omicron telah menjadi strain yang dominan di Afrika Selatan.

“Infeksi ulang (reinfeksi) 90 hari setelah infeksi tiga kali lebih sering terjadi di varian Omicron dibanding Delta,” ujarnya.

Dirinya pun juga mengingatkan bagi ancaman risiko peningkatan kasus bisa lebih tinggi pada anak yang belum melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Ini Saran WHO Agar Tak Terinfeksi Varian Omicron yang Miliki Gejala Khas Dibanding Varian Baru